GROBOGAN -- Bidan Desa Ilham Novita yang  desanya menjadi sasaran TMMD Reguler Ke 99 Tahun 2017 Kodim 0717/Purwodadi, berencana akan mengembangkan KB dengan siap memacu peningkatan pencapaian metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP).
Kesiapan tersebut disampaikan saat memberikan penjelasan tentang  KB  kepada masyarakat di Kantornya yang berada di balai Desa Karangsari. Bidan Desa yang selama ini melayani warga masyarakat Karangsari ikut membantu menyukseskan  program TMMD, yang berlangsung di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan. Jum'at (7/7).
Ketika melakukan praktek konseling terhadap calon akseptor dan peserta KB, bidan  berhasil mengajak calon  akseptor KB menggunakan kontrasepsi Impant dan IUD, dan akseptor KB yang berganti cara dari kontrasepsi suntik dan pil menjadi akseptor KB implant dan IUD.
�Kalau mereka menggunakan mekanisme konseling dengan benar dan tepat disertai dengan penjelasan yang lengkap, akan semakin membuat masyarakat secara sukarela menggunakan MKJP� ujar Novita.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close