Grobogan-Implementasi Kemanunggalan TNI-Rakyat  di lapangan dapat diwujudkan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Hal ini terwujuud dalam pelaksanan program TMMD yang bertempat di desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.
Sebagai seorang prajurit TNI, kita mempunyai Lima Kemampuan Teritorial diantaranya yang terakhir yaitu kemampuan komunikasi sosial (Komsos), sebagai pegangan prajurit di satuan teritorial. Disamping kita baik-baik dengan rakyat, kita sebagai prajurit harus bisa berkomunikasi sosial dengan masyarakat.
Satgas TMMD Kodim 0717/Purwodadi  sudah berada ditengah-tengah masyarakat Karangsari kurang lebih seminggu dan yang sebelumnya telah diadakan pelaksanaan Pra TMMD selama seminggu, Sabtu (8/7).
Seperti yang dikatakan Pelda Haryono, "Selama TMMD saya telah menempati rumah bapak Sukimin yang terletak di dusun Pulorejo RT 4 RW 7. Perlakuan keluarga pak Sukimin terhadap kami seperti anak sendiri," tutur Haryono.
"Kami sering ngobrol, bercanda, sampai acara makan bersama. Dari situlah pak Sukimin rasanya sudah kayak orang tua kandung saya sendiri," ucapnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close