Grobogan--Satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 99 Kodim 0717/ Purwodadi  benar-benar tidak ingin membuat perbedaan  antara masyarakat dan militer. Hal ini terlihat baik dalam kegiatan ataupun waktu sarapan (makan pagi saat istirahat kerja), mereka berkumpul menikmati makanan kecil berupa nasi ketan yang dibungkus. Sabtu (08/07)
Untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, satgas TNI diharapkan bisa berbaur dengan masyarakat. Hal-hal yang bisa dilakukan seperti saat makan, bekerja dan ngobrol bersama-sama  di setiap kesempatan dengan penuh  rasa kekeluargaan. Cara ini dilakukan  untuk membangun kebersamaan antara TNI dan rakyat.
Menurut Mbah  Darmo (58 th) warga Dusun Lembono RT 02/RW 06 Desa Karangsari Kecamatan Brati. "Saya merasa senang dan bersyukur dengan adanya TMMD ini, sebab warga disini bisa saling kenal, ngobrol bersama, bercerita sehingga menambah rasa  kekeluargaan dengan bapak-bapak TNI. Kami senang bisa tukar pikiran, pendapat bahkan saling curhat dengan bapak-bapak TNI," ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan Ibu Harti (45 th) yang ikut dalam kegiatan TMMD ini. �Dulu saya beranggapan bahwa TNI yang kelihatan seram, dan arogan itu ternyata salah, terbukti mereka baik dan ramah-ramah, tuturnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close