GROBOGAN - Selasa pagi (25/7), anggota Satgas TMMD Reguler Ke-99 mengajak warga untuk peduli lingkungan dengan cara melakukan kerja bakti membersihkan selokan dan bahu jalan di Dusun Pulorejo, Desa Karangsari, Kecamatan Brati.
Selain bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat diharapkan dengan kegiatan ini juga bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Pada kerja bakti ini TNI bersama masyarakat Dusun Pulorejo memfokuskan diri bekerja memotong rumput di samping kanan dan kiri jalan serta pembersihan selokan dari sampah dan ranting-ranting pohon. Sertu Soarez, salah satu anggota Satgas TMMD menyatakan bahwa keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat harus bisa menjadi teladan yang baik dan bermanfaat bagi warga tema sekitar. "Kalau kepedulian dan kesadaran kebersihan lingkungan sudah tercipta, maka akan tercipta pula lingkungan dan warga yang sehat dan bersih" ucap Sertu Soarez.
Sementara itu Kadus Pulorejo Bambang Sugiyanto mengungkapkan bahwa ajakan Satgas TMMD Reguler Ke-99 untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan mendapatkan respon yang baik dari warga Dusun Pulorejo,terbukti dengan banyaknya warga yang ikut membantu bekerja.
"Rencananya kegiatan kerja bakti seperti ini akan saya lakukan setiap seminggu sekali, sehingga nantinya diharapkan kepedulian dan rasa kegotong-royongan warga selalu terjaga" ujar Bapak Kadus.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close