GROBOGAN — Semenjak digelar TMMD Reguler 99 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Grobogan warung milik mbak Sri yang menyajikan Es Campur dan beberapa minuman lain  menjadi pengobat dahaga bagi para pengunjung. Selain  Es Campur dan minuman, juga menyediakan makanan kecil seperti gorengan dan lainnya.
Banyak warga yang  memanfaatkan sebagai sarana komunikasi dengan Prajurit Satgas TMMD.
Mereka biasanya Jagongan (Jawa) ngopi bareng sambil bincang bincang dan tentu akan terbentuk suatu persahabatan dan kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat.
Seperti halnya Senin siang  (24/7/2017), Dansatgas TMMD Reguler 99 Letkol Arh Jan Piter Gurning menyempatkan ngopi bareng di warung mbak Sri bersama Pasiter Kapten INF Jumar dan beberapa warga Dusun Mangonan.
Dansatgas sempat bertanya tentang adanya kegiatan TMMD yang membangun jalan melintas didepan warungnya.
“Lumayan Pak Komandan, sejak ada pak tentara warung saya ramai, mereka pada nongkrong saat selesai kerja dan santai bareng sama warga, pak Tentara ternyata ada yang pintar guyonan juga ya pak,”kata mbak Sri sambil tersenyum manis.
Gayung bersambut, usaha yang baru beberapa bulan dimulai, ternyata ramai dikunjungi orang.
“Alhamdulillah banyak yang minat, mungkin ini berkah. Saya buka mulai jam 07.00 pagi sampai dengan malam. Biasanya bapak-bapak tentara minum Es Campur juga ngopi. Selain itu juga ada perangkat desa. Murah meriah harganya terjangkau,” tambahnya sambil tetap tersenyum.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close