GROBOGAN -  Program TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) Reguler ke-99 di  Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Grobogan, sudah mulai dinikmati warga. 
Sejak  jalan program TMMD jadi, setiap hari warga sudah mulai ramai melintasinya. Terutama anak-anak sekolah  ikut menikmati jalan baru ini dengan menjadikannya tidak hanya lintasan jalan pulang dan pergi sekolah, tetapi juga sebagai sarana rute akses ke sawah bagi para petani.
Winda, salah satu siswi Madrazah mengaku sengaja melintasi jalan baru ini menuju sekolah ngajinya walaupun belum dibuka untuk umum, agar lebih dekat. “Biasanya kan lewat jalan lain lebih jauh,” ujarnya.Senin sore (24/7/2017)
Sementara sejumlah anak yang lain juga menikmati lintasan jalan ini. “Enak lewat jalan sini, udaranya segar dan belum terlalu ramai kendaraan, jadi aman dipakai,” ujar Lestari.
Sementara anak lain berharap ada peningkatan kondisi jalan selain oleh program TMMD ini.
“Mudah-mudahan tidak hanya berupa jalan kampung saja seperti ini, tapi nanti bisa bangun jalan ke sekolah, jadi benar-benar layak untuk dilintasi,” kata Lutfi, anak dari dusun setempat.
Meskipun demikian, mereka mengaku sangat berterima kasih dengan adanya jalan ini karena sudah membuka akses jalan menuju kampung mereka.
TMMD membuktikan kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam membangun desa. Semoga dengan berlanjutnya Program TNI yang dulunya dikenal sebagai ABRI Masuk Desa (AMD) ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta menumbuhkan kecintaan Rakyat terhadap TNI dan Tanah Air.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close