GROBOGAN -- Reog salah satu budaya daerah di Indonesia yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik dan ilmu kebatinan yang kuat. Kesenian reog merupakan kesenian daerah Jawa Timur yang sudah sangat populer. Tampilnya kesenian Reog Ponorogo pada TMMD Reguler ke 99 Kodim 0717/Purwodadi  dalam rangka untuk memberikan suguhan hiburan rakyat kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat karangsari. (16/7).
Reog Ponorogo �Mustiko Joyo� dibawah asuhan Budi Wicaksono menampilkan  beberapa aktrasi memakau dan mengundang decak kagum para hadirin yang melihatnya, tontonan tersebut digelar di lapangan Dusun Pulorejo Desa Karangsari pada Sabtu malam,(15/07).
Sosok Warok yang ikut tampil dalam pertunjukkan tersebut menjadi pusat perhatian karena pemerannya dipercaya memiliki kekuatan gaib tertentu. Konon Warok adalah orang yang sempurna dalam laku hidupnya dan sampai pada pengendapan batin.
Budi Wicaksono selaku pengasuh dari paguyuban Reog Mustiko Joyo berharap kesenian Reog Ponorogo ini akan semakin berkembang karena merupakan warisan budaya leluhur yang harus dilestarikan.
Beliau menyampaikan mendukung Program TMMD dengan menghadirkan Seni Reog ini sekaligus nguri nguri Seni Adiluhung Bangsa Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close