GROBOGAN -- Rangkaian Program TMMD Reguler ke 99 Kodim 0717/Purwodadi  tidak hanya meliputi kegiatan fisik semata melainkan juga diadakan beberapa kegiatan non fisik meliputi penyuluhan-penyuluhan dan kegiatan lainnya berupa penyuguhan hiburan rakyat.
Seperti halnya hiburan rakyat yang menampilkan kesenian reog ponorogo untuk dipertontonkan kepada anggota Satgas dan seluruh masyarakat  Desa Karangsari  bertempat di lapangan Dusun Pulorejo, Sabtu malam. 15/7
Pagelaran kesenian reog ponorogo sengaja dipilih dalam acara hiburan rakyat untuk lebih mempopulerkan kesenian daerah sekaligus untuk nguri nguri seni adiluhung bangsa indonesia agar tetap lestari.
Diadakannya kegiatan tersebut bermaksud selain untuk menghibur masyarakat juga untuk memberikan motivasi dan menghilangkan rasa penat anggota Satgas TMMD yang telah bekerja di siang harinya.
Masyarakat  merasa sangat terhibur dengan diadakannya pertunjukan tersebut terlihat dari antusiasnya warga karangsari melihat acara yang disuguhkan pada malam itu.
�Seumur-umur baru kali ini ada pertunjukan reog di desa kami dan kami sangat terhibur,�ujar Wakiyat salahsatu warga Karangsari.
Bukan hanya warga Karangsari yang merasa terhibur dengan pertunjukan tersebut, ada juga pengguna jalan yang kebetulan lewat menyempatkan untuk berhenti ikut menonton dan merekapun terhibur.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close