GROBOGAN --Raut wajah gembira terpancar di wajah polos anak-anak  Desa Karangsari ketika Pelda Sujarwo dan Prada Danang anggota Satgas TMMD Reguler ke 99 Kodim 0717/Purwodadi mengajak meraka untuk belajar menanam sayuran dengan media tanam dalam polybag, Sabtu (16/07).
Sebelumnya mereka diajarkan bagaimana cara membuat media tanam  yang benar karena media tanam merupakan salah satu faktor penting yang sangat menentukan dalam kegiatan bercocok tanam dan baik buruknya pertumbuhan tanaman yang pada akhirnya mempengaruhi hasil produksi.
Usai membuat media tanam, anak anak dengan dibantu anggota Satgas mulai memasukkan media tanam yang tadi telah selesai dibuat kedalam polybag selanjutnya di berikan bibit tanaman yang telah disediakan sebelumnya.
Adapun tanaman sayur yang di gunakan dalam kegiatan tersebut adalah cabe, tomat dan terong.
Pelda Sujarwo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mengisi waktu luang anak-anak karangsari di akhir liburan sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat.
�Walaupun dengan bermain semoga mereka ingat dan mampu mempraktekan sendiri ketika kembali kerumah masing-masing� ujarnya.
Diharapkan dengan pengarahan dan cara menanam yang menyenangkan, para anak dapat lebih mencintai lingkungan dan mengaplikasikannya hingga besar nanti. Menanam tidak selamanya membosankan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close