Grobogan. Mbah Suparmo beserta anaknya Karman memanfaatkan waktu istirahat siang kegiatan pembangunan jalan dalam rangka TMMD Reguler 99 Tahun 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan dengan mengumpulkan buah kapuk yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut kemarin, Sabtu (15/7).
Mbah Suparmo mempunyai usaha rumah tangga kecil-kecilan yaitu memproduksi kasur, bantal dan guling yang berbahan dasar dari serat buah kapuk. Pekerjaan ini sudah digelutinya puluhan tahun lamanya. Meskipun saat sekarang sudah banyak kasur, bantal dan guling dari spon ataupun dacron, akan tetapi banyak juga dari masyarakat yang masih meminati produk dari bahan serat buah kapuk.
"Dari awal kegiatan TMMD saya dan anak saya ikut bekerja di pembangunan jalan. Saya tidak pernah absen untuk datang karena saya tahu jalan yang kita bangun ini sangat berguna bagi masyarakat Desa Karangsari dan sekitarnya. Jalan ini merupakan akses terdekat jika kita akan pergi ke Kota Purwodadi, makanya setiap hari ramai dilalui masyarakat," ungkapnya.
"Karena lokasi di sini banyak ditumbuhi pohon kapuk yang sekarang lagi musim berbuah, maka kesempatan istirahat siang saya pergunakan untuk mengumpulkan buah kapuk. Sore harinya setelah selesai kegiatan pembangunan jalan, baru buah kapuk ini saya bawa ke rumah." tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close