GROBOGAN - Rasa lelah Satgas TMMD dan warga seakan hilang berganti tawa ceria dan gembira saat menyaksikan Kesenian Reog Ponorogo di Lapangan SDN 4 Karangsari Dusun Pulorejo Desa Karangsari Kecamatan Brati, Sabtu malam (15/7).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0717/Purwodadi bersama Pemerintah Desa Karangsari itu selain bertujuan untuk memberikan hiburan juga sebagai upaya mensosialisasikan kegiatan TMMD Reguler Ke-99 TA 2017 serta melestarikan salah satu kebudayaan asli Indonesia. Warga tampak sangat gembira dan antusias berbaur bersama Satgas TMMD menyaksikan atraksi-atraksi yang ditampilkan oleh Paguyuban Reog "Mustiko Joyo" pimpinan Budi Wicaksono itu.
Sugeng, Warga RT 03/RW 07 Dusun Pulorejo yang ikut menonton mengungkapkan bahwa jarang-jarang desanya ramai sekali seperti malam ini. "Saya senang dan terhibur sekali, terima kasih berkat kedatangan TNI desa saya menjadi maju dan ramai" ucap Sugeng.
Sedangkan salah satu anggota satgas TMMD Praka Agus, Anggota TNI dari Batalyon Arhanudse 15/Semarang menyatakan rasa penat dan lelahnya menjadi hilang karena adanya hiburan seperti saat ini.
"Kesenian reog ini selain menghibur, semoga juga dapat menambah keakraban TNI dan Warga Desa Karangsari" harapnya.
Adapun yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Desa Karangsari Suhartini, Danramil 13/Brati Kapten Inf Santoso serta Danramil 11/Sulursari selaku Perwira Koordinasi Hiburan Kapten Inf Sukardi.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close