Grobogan. Terlihat ibu-ibu sedang duduk berjejer disepanjang talut di lokasi TMMD Reguler 99 Tahun 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan untuk beristirahat melepas lelah kemarin, Sabtu (15/7).
Pembangunan jalan penghubung antara Desa Karangsari dan Desa Menduran Kecamatan Brati terdiri dari dua bagian yaitu pembuatan talut di kiri kanan jalan dan pengecoran jalan sepanjang 750 m. Setiap harinya anggota TNI dibantu masyarakat bergotong royong mengerjakan sasaran tersebut.
Memasuki musim kemarau seperti sekarang ini, teriknya matahari dan udara yang panas selalu menghiasi jalannya kegiatan. Ini merupakan tantangan tersendiri yang harus ditaklukan oleh anggota TNI dan masyarakat yang bekerja.
"Kita duduk-duduk di talut ini untuk beristirahat sambil menunggu mesin molen beroperasi kembali. Udara hari ini cukup panas sehingga membuat kita cepat merasa lelah." tutur Sulasmi, warga Dusun Mangonan Desa Karangsari.
"Betul itu, meskipun kita sudah memakai caping tetap saja panas. Tapi kita tidak mau menyerah sampai selesainya pekerjaan ini." tambah Sukiyem temannya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close