Grobogan. Sungai Lusi benar-benar memberikan kehidupan bagi masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungainya. Seperti masyarakat Dusun Pulorejo Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. Mereka memanfatkan air sungai untuk mengairi sawah, mandi dan keperluan lainnya.
Dalam kegiatan TMMD Reguler 99 Tahun 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, air Sungai Lusi mempunyai peranan yang sangat penting dengan dimanfaatkannya untuk membantu proses pembuatan talut dan pengecoran jalan. Hal ini dikarenakan lokasi pembanguan talut dan jalan lebih dekat dengan aliran sungai.
"Air di Sungai Lusi tidak pernah kering walaupun musim kemarau, sehingga menjadi sumber penghidupan bagi masyarakat sekitarnya. Dengan sistem pompanisasi, air sungai digunakan untuk mengairi sawah. Dengan demikian para petani bisa bercocok sepanjang tahun tanpa pernah kekurangan air." jelas Serma Jumadi, Babinsa Karangsari saat sedang mengontrol pompa air yang terpasang di tepi sungai kemarin, Jumat (14/7).
"Masyarakat Desa Karangsari membantu menggunakan pompa air untuk mencukupi kebutuhan proses pembuatan talut dan pengecoran jalan. Tentu hal ini sangat membantu meringankan beban Satgas TMMD dan masyarakat yang sedang bekerja." tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close