GROBOGAN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017, di Grobogan sudah  memasuki  pertengahan perjalanan. Bila saatnya tiba nanti  seluruh prajurit TNI akan kembali ke kesatuan atau markasnya masing-masing.
Ada sejuta kesan dan kenangan indah yang akan tertinggal dan tidak akan terlupakan oleh warga Grobogan khususnya Desa Karangsari Kecamatan Brati.
Keberadaan Prajurit TNI selama 4 minggu tentu sungguh sangat bermakna dan bermanfaat bagi warga. Banyak  pekerjaan fisik yang  dikerjakan seperti pembuatan jalan, rehab Musholla dan pembuatan Jamban, ini semua bisa terwujud berkat gotong-royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah bekerja keras bersama siang dan malam.
Program lain yang juga mengesankan warga dalam TMMD kali ini adalah kegiatan non fisik dimana prajurit TNI selama mengikuti program TMMD menginap di rumah warga. Hal ini memungkinkan prajurit TNI untuk aktif berbaur dalam kegiatan kemasyarakatan, membantu warga dan juga ngobrol bersama-sama seperti keluarganya sendiri.
Seperti yang diungkapkan oleh Supatmi, warga Dusun Mangonan Desa Karangsari Kecamatan Brati, Grobogan. Sabtu (15/7)
"Saya sangat senang dengan kedatangan bapak- bapak TNI, saya terharu dan tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara. Saya tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru saya merasa bangga rumah saya terpilih untuk ditinggali TNI,�� Ucap Supatmi.
"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bapak TNI yang sudah membangun jalan, Musholla juga membuatkan Jamban warga yang kurang mampu, semoga jerih payahnya dibalas oleh Allah SWT dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Koramil Brati  juga ibu Kades yang sudah berjuang sehingga desa kami terpilih menjadi sasaran TMMD," tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close