GROBOGAN - Walaupun disibukkan tugas negara, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diterjunkan di TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Desa Karangsari , Kecamatan Brati  tetap ingat urusan akhirat terbukti mereka masih melaksanakan ibadah yang menjadi kewajibannya.
?Bukan hanya bekerja membangun desa saja yang digelar bersama-sama, makan siang juga dilakukan bersama TNI dan masyarakat, termasuk ibadah shalat lima waktu bagi personel beragama Islam juga dilaksanakan secara berjemaah.
 Seperti Jumat (14/7/2017) kemarin, para personel beragama Islam berjemaah melaksanakan Shalat Jumat di salah satu masjid di Dusun Mangonan Desa Karangsari.
TNI yang tugasnya menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan? Republik Indonesia (NKRI), tetap berbaur dengan masyarakat setempat melaksanakan Shalat Jumat.
Usai pelaksanaan Shalat Jumat, sebelum melanjutkan kerja bakti membangun desa di sasaran TMMD, prajurit TNI makan bersama dengan masyarakat.
Dimana suasana keakraban prajurit negara dengan masyarakat Desa Karangsari  terasa dekat meski mereka hanya satu bulan berada di desa ini, sejak kegiatan TMMD dibuka oleh Bupati Sri Sumarni Selasa (4/7/2017) lalu.
Prajurit TNI sudah melakukan sejumlah kegiatan, seperti pengecoran jalan, rehab mushola,bangun pos kampling  dan pembangunan infrastruktur lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close