Grobogan. Anggota satgas TNI  Manunggal  Membangun  Desa  ( TMMD ) Serda  Sarojo bersama Kopda  Solihin  membantu warga membuat lubang untuk jamban, di rumah bapak Darmin ( 59 tahun )  di Dusun  Lembono Rt.02 Rw.07 Desa Karangsari Kecamatan Brati dalam rangka program TMMD Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi. Kegiatan tersebut bentuk tindak lanjut anggota Satgas TMMD  membantu warga dalam program Jambanisasi.
Dengan cekatan Serda Sarojo dan kopda Solikin  memegang cangkul dan linggis membuat lubang untuk jamban. Di sela-sela istirahatnya  Serda Sarojo mengatakan bahwa sebagai anggota TNI  harus selalu  dekat kepada masyarakat dan kedekatan ini adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI - rakyat dan selalu siap untuk membantu warga seperti membuat lubang, jamban ini sebagai tindak lanjut dari program jambanisasi TMMD.
Hal tersebut di benarkan oleh Komandan Koramil 13/ Brati   Kapten Inf Santoso,  bahwa dari program TMMD Reguler ke-99 ini akan ada  10 jamban yang diberikan oleh TNI kepada warga Karangsari.
�Salah satunya bapak Darmin,  dan tentunya kami akan  memerintahkan kepada anggota Satgas TMMD  supaya selalu membantu mulai  dari tahap awal pembuatan sampai jamban  sampai dengan tahap finising nantinya , ungkap Kapten Inf Santoso.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close