Grobogan. Anggota Satgas TMMD Reguler 99 Tahun 2017 beserta masyarakat Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan bergotong royong memperbaiki tanggul Sungai Lusi yang longsor kemarin, Senin (11/7).
Tanggul Sungai Lusi ini diperbaiki dengan tujuan memberikan akses jalan kepada masyarakat sebagai jalan alternatif sebab jalan yang menghubungkan Dusun Pulorejo dengan Dusun Mangonan untuk sementara ditutup dikarenakan dalam proses pengecoran jalan dalam rangka TMMD Karangsari.
"Kita manfaatkan tanggul sungai sebagai jalan alternatif sehingga masyarakat tidak terganggu jika akan pergi keluar desa. Karena kondisi tanggul sebagian ada yang longsor, maka kita harus perbaiki dulu agar bisa dilewati kendaraan roda dua dengan aman." jelas Danramil 13/Brati, Kapten Inf Santoso.
"Kita gunakan karung yang diisi dengan tanah dan disusun dengan rapi serta diberi patok supaya kuat dan tidak mudah longsor. Jalan ini merupakan yang terdekat jarak tempuhnya, makanya masyarakat lebih memilih melewatinya. Memang ada jalan lain akan tetapi memutar cukup jauh."tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close