Grobogan - Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) diminta menunjukkan peran serta sumbangsihnya secara nyata dalam kehidupan bermasyarakat.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Grobogan Drs. Bambang Panji Asmoro Bangun dalam Kegiatan Pelatihan Satlinmas Inti Tahun 2017 di Balai Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Selasa (11/7).
Dikatakan Bambang bahwa tugas utama Linmas adalah melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, juga harus berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial masyarakat lainnya.
"Kegiatan ini diselenggarakan untuk melatih anggota Satlinmas agar lebih siap dalam mengemban dan membantu tugas-tugas pemerintah yang berkaitan dengan masyarakat seperti contohnya Siskamling, kerja bakti dan TMMD Reguler Ke-99 yang saat ini sedang berlangsung serta kegiatan sosial lainnya" tegas Bambang.
Kegiatan yang diikuti oleh Jajaran Muspika dan 30 anggota Satlinmas Kecamatan Brati itu merupakan salah satu sasaran non fisik dalam kegiatan TMMD Reguler Ke-99 yang digelar Kodim 0717/Purwodadi bersama Satpol PP Kabupaten Grobogan.


0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close