Grobogan. Selama berlangsungnya pelaksanaan TMMD Reguler 99 Tahun 2017 Tahun 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, Satlinmas dibantu warga tetap melaksanakan kegiatan ronda malam. Setiap malam mereka yang mendapat giliran jaga berkumpul di Poskamling yang ada di desanya.
Ternyata masyarakat Desa Karangsari tidak mau kecolongan. Walaupun di desanya banyak bapak TNI anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah-rumah warga, mereka tetap melaksanakan ronda malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban kampungnya.
"Kami tidak boleh lengah dalam menjaga keamanan desa khususnya pada malam hari. Karena ancaman keamanan setiap saat akan datang jika kita tidak waspada. Ini adalah tanggung jawab kita sebagai masyarakat desa ini walaupun selama berlangsungnya TMMD kami dibantu jaga oleh bapak TNI." ujar Parno, anggota Satlinmas Desa Karangsari saat ditemui sedang melaksanakan ronda malam kemarin, Minggu (9/7).
"Masyarakat di sini sudah memiliki kesadaran untuk ikut bersama-sama menjaga kampungnya. Jadi kalo sudah mendapat giliran jaga, mereka segera datang ke Poskamling masing-masing dan tidak perlu dikejar-kejar lagi." tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close