Grobogan. Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi, ada 2 sasaran yang ingin dicapai yaitu sasaran fisik dan non fisik. Adapun sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 750 meter, lebar 2.5 meter dengan ketebalan 15 centimeter.
Agar hasil pengecoran bisa bertahan lama dan awet maka perlu adanya perawatan. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD dengan melakukan penyiraman  pengecoran yang sudah jadi. Jika tidak dilakukan penyiramanmaka kurangnya kelembaban akan membuat mineral semen kurang bereaksi dengan baik untuk menghasilkan karakteristik beton yang dikehendaki.
Terjemurnya beton yang baru selesai terhadap matahari, akan dengan cepat menghilangkan kandungan air yang dibutuhkan didalam beton untuk sempurnanya reaksi sehingga akan menghasilkan mutu beton yang tidak baik, retak dan kerusakan pada permukaan beton.
"Penyiraman akan terus kami lakukan setiap hari demi menjaga kelembaban  beton sebelum digunakan. Minimal kami akan melakukan penyiraman 7 hari dari setelah pengecoran jadi", ungkap Serda Santoso, Babinsa Desa Karangsari.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close