GROBOGAN - Ibu-ibu warga Dusun Pulorejo seakan tak kenal lelah memasak di dapur untuk dihidangkan kepada Satgas TMMD Reguler Ke-99 di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Selasa (11/7).
Sejak dilaksanakannya TMMD Reguler Ke-99 Tahun 2017 Kodim 0717/Purwodadi, tampaknya kesibukan tidak hanya dirasakan oleh kaum lelaki yang bekerja di lapangan tetapi juga dirasakan oleh ibu-ibu khususnya yang bekerja memasak di dapur. Seperti yang dilakukan Ibu Kartinah, warga RT 04/RW 07 Dusun Pulorejo ini, bersama ibu-ibu yang lain setiap harinya mulai subuh sampai sore hari rela berkutat memasak di dapur. Mereka tampak bahu-membahu, ada yang meracik bumbu, menggoreng ikan dan kerupuk serta memetik sayuran. "Setiap harinya kami memasak 3 kali sehari dan belanja ke pasar 2 hari sekali, kami ikhlas memasak dan memohon maaf bila masakan yang kami hidangkan nantinya ada yang kurang berkenan bagi bapak-bapak yang bekerja" tutur Kartinah.
Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning menyampaikan bahwa selama sebulan Satgas TMMD akan menginap dan makan bersama warga dengan tujuan agar TNI semakin dekat dengan rakyat.
"Untuk anggaran sudah diberikan kepada warga atau ibu-ibu untuk dimasakkan setiap harinya sehingga Satgas tidak perlu bingung mencari makan, selain itu masyarakatpun dapat terbantu" ucap Gurning.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close