GROBONGAN -Dalam program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Rengguler Ke 99 Kodim 0717/Purwodadi Tahun 2017 yang di tempatkan di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan khususnya Dusun Pulorejo dilaksanakan kegiatan non fisik. Salah satu sasaran non fisik yaitu memberikan pelajaran kepada anak-anak untuk di berikan wawasan kebangsaan serta pengenalan tentang TNI. Selasa (11/7).
Anggota Tim Satgas TMMD sengaja diwajibkan tidur di rumah rumah warga supaya bisa menyatu dengan masyarakat desa. Dan sekaligus dapat melaksanakan kegiatan non fisik dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan.
Seperti halnya di rumah Pak Karimun (48) warga Dusun Pulorejo Desa Karangsari. Sekilas dilihat ruangannya tidak begitu luas, tapi cutup untuk tidur 10 orang. Saat sore tiba Anggota yang tergabung dalam Tim TMMD ini memberikan pelajaran kepada anak anak kecil yang masih setingkat SD untuk di berikan wawasan dan gambaran tentang keberadaan TNI di desanya.
Serda Yoto dan Sertu Munawar serta Anggota yang lain begitu semangatnya memberikan pelajaran tentang pancasila dan cara mencintai Bangsa Indonesia ini, serta belajar menghormati orang yang lebih tua, dengan di berikan bekal ilmu yang di berikan  oleh guru di sekolahan dan di rumah serta yang hari ini di berikan oleh Bapak Bapak TNI berharap anak gererasi ini nanti bisa menjadi generasi yang bisa membanggakan Negara serta orangtuanya,itu yang di harapkan Sertu Munawar.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close