Grobogan- Satgas TMMD Serda Yoto memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pramuka SMK Brati dan menjelaskan tentang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 99 TA.2017 di Desa Karangsari.Rabu 12/07.
Siswa/siswi merupakan bagian dari elemen Bangsa dan mempunyai hak serta kewajiban yang sama untuk memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa, baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.
Bela Negara ini merupakan wujud untuk meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, ketangkasan dan juga dapat menciptakan jiwa korsa sesama teman. Bela Negara juga menjelaskan tentang  Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). maka dari itu setelah siswa siswi mendapatkan materi ini di harapkan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari hari,� tutur yoto.
Di samping itu dengan adanya program ini siswa-siswi harus tau arti dari TMMD, semua ini merupakan wujud kepedulian dari pemerintah daerah yang bekerja sama dengan TNI guna menciptakan kebersamaan, gotong royong sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close