Grobogan,Satuan pelindung masyarakat atau yang disebut Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali ketrampilan yang fungsinya untuk melaksanakan kegiatan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban di masyarakat.
Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Desa Karangsari memerintahkan anggota linmas Desa Karangsari untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan menyukseskan TMMD Reguler ke 99 Kodim 0717/Purwodadi yang sudah berjalan.(Rabu,12/07).
Selain membantu dalam bekerja, linmas Desa Karangsari juga diberikan tugas untuk menjaga material bangunan yang berada di lokasi pengecoran jalan yang letaknya lumayan jauh dari pemukiman warga.Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian material oleh orang yang tidak bertanggungjawab.
��kami sudah siapkan linmas untuk menjaga material,sudah kami atur dan jadwalkan," ujar Suhartini Kepala Desa Karangsari.
Pariyono salah satu anggota Linmas yang pagi itu sedang melepas begesting mengungkapkan, bahwa dirinya yang sebagai warga Dusun Lembono merasa senang bisa ikut berpartisipasi aktif dalam program TMMD ini."Ini sudah menjadi tugas kami dan kami iklas mengerjakannya," imbuhnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close