Grobogan. Poskes Kodim 0717/Purwodadi setiap hari siaga di lokasi TMMD Reguler 99 Tahun 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. Hal ini dilakukan untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas TMMD.
Cuaca yang panas dan berdebu selalu mewarnai berlangsungnya kegiatan TMMD Karangsari. Kondisi yang demikian sangat mempengaruhi kondisi kesehatan anggota Satgas TMMD yang sedang bekerja keras bersama masyarakat dalam menyelesaikan sasaran yang sudah direncanakan. Untuk mengantisipasi gangguan kesehatan yang dialami oleh anggota Satgas TMMD, Poskes siap untuk memberikan pertolongan pertama dengan selalu siaga di Posko setiap harinya.
"Kami siaga di Posko dari awal berlangsungnya kegiatan TMMD. Setiap hari kami siapkan 2 personel tenaga kesehatan secara bergantian untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas TMMD." jelas Kaposkes, Pelda Sukardi saat ditemui di Posko TMMD kemarin, Selasa (11/7).
"Sampai dengan hari ke-9 pelaksanaan TMMD, ada beberapa anggota Satgas yang datang berobat. Mereka rata-rata terserang demam, batuk dan pilek dikarenakan cuaca yang panas dan berdebu di lokasi kegiatan. Ada juga yang hanya minta vitamin ataupun suplemen untuk membantu menjaga kesehatan." tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close