GROBOGAN  -  Selama pelaksanaan TMMD reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi,  mulai tanggal 4 Juli sampai dengan 3 Agustus 2017 akan ada format warga baru di Desa Karangsari Kecamatan Brati yang dijadikan Desa sasaran program TMMD.
Pasalnya, selama TMMD, pasukan yang diterjunkan setiap harinya akan tinggal bersama-sama warga. Mereka tidak terkonsentrasi dalam satu titik, melainkan disebar di rumah-rumah penduduk, diperkirakan di masing-maing rumah penduduk akan tinggal kurang lebih 5 sampai 7 orang prajurit dari satgas TMMD.
Menurut Pasiter Kodim 0717/Purwodadi, Kapten Inf Jumar, jatah uang  makan yang diterima oleh setiap pasukan diserahkan kepada keluarga yang ditempati, untuk dimasak dan dimakan secara bersama-sama dalam satu keluarga termasuk anggota satgas yang tinggal dalam keluarga tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk menekan  biaya operasional. Kamis (13/7).
Dijelaskan, selama TMMD, kalau dikalkulasi akan ada 150 pasukan, yang terdiri dari berberpa komponen, baik dari TNI, dari jajaran pemkab Grobogan.
Penempatan  personel yang terlibat satgas TMMD di rumah warga tersebut, dimaksudkan agar mereka merasakan dan bisa menghayati jati dirinya sebagai tentara rakyat, dari rakyat, untuk rakyat dan kembali lagi ke rakyat. 
�Ini adalah momentum dan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat secara nyata dalam pembangunan di daerah� pungkas Pasiter Kapten Jumar.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close