Grobogan. Tanggul Sungai Lusi yang oleh Satgas TMMD Karangsari disulap menjadi jalan alternatif ternyata sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Karangsari dan sekitarnya. Tampak masyarakat hilir mudik menggunakan jalan alternatif ini. Rabu (12/7).
Jalan penghubung antara Desa Karangsari dan Desa Menduran Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan ditutup sementara karena sedang dalam proses pengecoran oleh Satgas TMMD Reguler 99 Tahun 2017 dan dibantu oleh masyarakat. Supaya tidak mengganggu mobilitas masyarakat maka tanggul Sungai Lusi dimanfaatkan sebagai jalan alternatif. Ini dipilih karena jarak tempuh memutarnya cukup pendek dari pada jalan alternatif lainnya.
Ternyata benar, beberapa hari ini masyarakat yang menggunakan jalan ini cukup banyak sehingga harus mengurangi kecepatan ataupun berhenti jika kendaraan roda dua maupun sepeda saling berpapasan. Masing-masing pengguna jalan harus ekstra hati-hati dikarenakan kondisi jalan yang sempit dan kiri kanan jalan kondisinya curam.
"Masyarakat lebih memilih tanggul ini sebagai jalan alternatif karena jarak memutarnya dekat. Apalagi sudah mengalami perbaikan sebelumnya terhadap bagian-bagian jalan yang longsor." tutur Pak Darmo, warga Dusun Mangonan Desa Karangsari.
"Masyarakat tidak kecewa atas penutupan jalan utama yang masih dalam proses pengecoran tersebut. Justru mereka senang sekali sebentar lagi dapat melewati jalan yang mulus dan yang terpenting memperlancar dalam proses pengangkutan hasil panen mereka nantinya." tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close