Grobogan. Mbah Sajiyo dan Mbah Taryo merupakan warga RT 2/3 Dusun Pulorejo Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. Dalam Program TMMD Reguler 99 Tahun 2017 ini mereka terlibat bersama anggota TNI dalam kegiatan pembangunan Poskamling.
Dalam kegiatan pembangunan Poskamling kemarin, Rabu (12/7) mereka dibantu 3 orang anggota Satgas TMMD. Waktu telah menunjukkan tengah hari dan tiba waktunya untuk beristirahat. Mbah Sajiyo dan Mbah Taryo langsung menuju ke warung yang tidak jauh dari tempat pembangunan Poskamling tersebut untuk beristirahat. Dan mereka langsung duduk dan masing-masing memesan segelas kopi panas.
Sambil melepas lelah mereka bercanda sambil menikmati kopi panas. Memang Mbah Sajiyo dan Mbah Taryo sudah berteman sejak kecil, jadi tidak heran kalo bercandanya saling ejek dan saling sindir tidak membuat masing-masing tersinggung.
"Tadi malam saya dapat giliran ronda malam, jadi siang hari begini bawaannya ngantuk sekali. Makanya saya minum kopi panas untuk menghilangkan rasa kantuk sekaligus menambah semangat dalam bekerja dengan bapak TNI." ungkap Mbah Taryo sambil tersenyum.
"Setiap hari saya harus semangat membantu bapak TNI agar pembangunan Poskamling cepat selesai. Sehingga bisa segera digunakan untuk melaksanakan ronda malam menjaga keamanan desa." tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close