Nyanyian Perjuangan Menggema Di Pos Kotis TMMD
Grobogan. Suasana pos kotis satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) reguler yang ke 99  Tahun 2017 yang dilaksanakan di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan tidak pernah sepi dari pantauan masyarakat, meskipun hanya ingin tahu atau bahkan ada yang dijadikan sararan rekreasi untuk anak-anak dimasa liburan sekolah. 12/7/2017.
Seperti yang dilakukan murid-murid TK Pertiwi Karangsari, mereka mendatangi Pos Kotis TMMD didampingi para gurunya untuk berwisata keposko dan lokasi TMMD untuk mengenalkan makna dan apa itu TMMD.
Ini semua agar para anak-anak mengerti tentang keberadaan para tentara yang berada di desanya. Karena sepengetahuan anak-anak Tentara itu identik dengan perang seperti yang di film-film.
Sertu Suares selaku Bintara Pleton satgas menjelaskan kepada murid-murid, TNI itu tidak perang saja, disaat Negara dalam keadaan aman bisa melaksanakan selain perang. Sebagai contoh seperti saat ini, melaksanakan TMMD.
Namun sebelum pengenalan lebih lanjut, Suares mengajak anak-anak untuk menyayikan lagu-lagu perjuangan. Dengan semangat dan lantang mereka bernyanyi diantaranya lagu  Garuda Pancasila.
Dwi Aryani (27), selaku guru pembimbing mengucapkan terima kasih kepada satgas TMMD yang mau meluangkan waktunya saat istirahat untuk mengenalkan tentang tugas TNI. Harapannya semoga akan menambah kecintaan mereka terhadap TNI dimanapun berada.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close