Grobogan. Salah satu kesibukan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas  TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi adalah mengajari anak-anak mengaji.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Sersan Mayor Jainal Arifin, dimana mereka mengajarkan mengaji bagi anak-anak yang ada di Dusun Mangonan, Desa Karangsari,  Kecamatan Brati yang merupakan lokasi TMMD Reguler ke-99.
Kegiatan mengajar mengaji yang dilakukan oleh Serma Jainal Arifin dilakukan setiap  hari setelah sholat asyar, dimana sebelum sholat asyar Serma Jainal Arifin  bergegas pulang meninggalkan lokasi kerja, kemudian melanjutkan mengajar ngaji di Masjid Al Amin di Dusun Mangonan, Desa Karangsari.
Imam Masjdi Al Amin, Bapak Kyai Jumar  menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD, karena berkesempatan untuk mengajari anak-anak Dusun Pulorejo  untuk mengaji.
�Saya sangat senang dengan keikutsertaan anggota Satgas TMMD dalam mengajar mengaji anak anak Dusun Mangonan, inilah bukti nyata TNI menyatu dengan rakyat melalui kegiatan keagamaan,� ungkap Kyai Jumar.
Selain mengajar mengaji, diharapkan  anggota Satgas TMMD juga bisa memberi dorongan kepada anak anak  Karangsari untuk  belajar lebih rajin sehingga nantinya banyak anak anak Karangsari yang menjadi TNI, harap Kyai Jumar.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close