Grobogan - Kegiatan TMMD Reguler Ke-99 Tahun Anggaran 2017 Kodim Purwodadi selain megerjakan sasaran fisik, juga ada sasaran non fisik, sasaran non fisik diantaranya dilaksanakan melalui penyuluhan  dan lain-lain yang dilaksanakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa.
Di Sela-sela waktu yang ada Prajurit Satgas melaksanakan kegiatan TMMD terutama di sasaran fisik seperti pembangunan Poskamling, cor jalan dan renovasi Mushola, ternyata prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD di wilayah Kodim 0717 Purwodadi, sempat meluangkan waktu untuk kegiatan keagamaan, Selasa 12/7.
Seperti yang dilakukan oleh  prajurit yang bertugas di Dusun Mangonan Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, yakni Serda Sumaidi dan Serda Arif.Setiap hari seusai kegiatan di lapangan secara bergantian mereka mengatur waktu tersendiri untuk mengajar mengaji anak-anak di wilayah Karangsari pukul 16.30 s.d. 17.00 Wib yang dilaksanakan  di Masjid Baitul Mutaqin Dusun Mangonan Rt 3/2 Desa Karangsari.
Selain itu secara bergantian mereka menjadi Imam dan Muadzin di Mushola setempat. Kedua Prajurit  tersebut sangat senang dapat meluangkan waktu untuk berbagi ilmu untuk anak-anak didusun tersebut sekalian berbaur dengan masyarakat.
Letkol Jn Piter Gurning (Dandim 0717 Purwodadi), saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan para prajurit tersebut merupakan bagian dari tugas teritorial dan itu niat mulia, mengajak anak-anak untuk senantiasa menuntut ilmu Agama dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa akan menciptakan pribadi yang berakhlak baik, semoga para orang tua dan anak-anak berantusias dalam kegiatan ini berlangsung terus, bila setiap prajurit dapat melakukan hal seperti itu dengan harapan keberadaannya prajuritvdi tengah-tengah masyarakat dapat diterima  warga  sekitarnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close