GROBOGAN -Pembangunan infrastruktur jalan di Dusun Pulorejo Desa Karangsari Kecamatan Brati memudahkan mobilitas dan membuka kesempatan perekonomi lebih baik bagi penduduknya. Itu menjadi sasaran utama program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99  anggaran 2017.
"TMMD kali ini program kerja Kodim 0717/Purwodadi bidang teritorial dan bakti TNI. Sebelumnya, telah diusulkan melalui rembuk desa," kata Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning di lokasi TMMD.(5/7).
Adapun pengerjaannya, kata Dandim melibatkan 150 orang anggota Satgas dan 50 orang pendukung dari masyarakat dan lintas sektoral seperti Polri dan pemerintah desa. Sasaran fisik berupa pembuatan jalan  cor sepanjang 750 meter, talut, rehab mushola, rehab poskampling dan jambanisasi.
"Dipilih lokasi di Desa Karangsari karena kebutuhannya mendesak. Pembangunan infrastruktur ideal belum menyentuh dua dusun itu dan tidak terkaver dana desa,� lanjutnya.
Kepala Desa Karangsari Suhartini mengatakan pembuatan jalan  cor di desanya ini sangat didambakan warganya. Selama ini, warga kesulitan menjangkau antar dusun itu.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close