Grobogan--Ratusan warga antusias melihat jalannya upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. Mereka datang sejak pukul 07.00 Wib pagi demi melihat kemeriahan pembukaan TMMD tersebut pada hari Selasa, (04/07).
Warga yang menonton upacara ini, kebanyakan terdiri dari kaum wanita dan anak-anak. Mereka tampak antusias, meski tidak mendapat duduk di kursi undangan mereka rela duduk di tanah dan terkena terik matahari di depan-depan stand pameran.  Banyak warga sudah menyiapkan kamera digital dan telepon seluler mereka untuk mengabadikan sebagian kegiatan upacara dan atraksi yang ditampilkan. Di antaranya pasukan baris berbaris, parede polisi cilik, tari reog gondorio, kuda lumping dan Makutarama Nada serta dalang cilik. Kebanyakan para penonton adalah warga Desa Karangsari dan warga Brati.
Kebetulan anaknya hari ini libur, tidak ikut upacara pembukaan TMMD ."Saya ke sini sama anak yang paling kecil, karena hari ini pas liburan sekolah jadi langsung saya ajak nonton aja dan melihat bapak TNI upacara ," kata Sumini warga desa Brati.
Menurut Sumini anaknya kepingin melihat bapak-bapak TNI upacara. . "Anak saya pingin melihat bapak-bapak TNI upacara dan setelah upacara anak saya pingin photo bersama dengan bapak TNI ," kata dia.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close