(Brati) - Babinsa Ramil 13/Brati Kodim 0717/purwodadi Serda santoso melaksanakan pendampingan, Petani padi di  Desa karangsari Kecamatan Brati dilahan Bpk Poniman Poktqn Sumber Makmur, dengan luas lahan 1,6 Ha dengan hasil 1,5 Ton. Senin (30/05)

Poktan Sumber Makmur  Sutejo, 41, kali ini boleh berbangga hati karena pada musim tanam kali ini, dapat berjalan dengan baik karna saluran irigasi  bisa di aliri air dengan maksimal.dan tidak kalah penting nya pak poniman menyampaikan ke warga bahwa waktu musim panen nanti gabah(hasil panen bisa langsung di bawa pulang)
Karna TMMD Reguler 99 tahun 2017 sudah selesai dan jalan penghubung kampung ke sawah sudah dibetonisasi, ujarnya.

Dengan sasaran produktivitas padi yang cukup tinggi di tahun 2017 hal ini hanya dapat dicapai dengan penanaman padi .KUPT berharap petani terus mengembangkan penanaman padi yang berkualitas dengan varietas yang sesuai dengan kearifan lokal untuk produktivitas yang lebih tinggi, sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani.

Program bantuan kepada petani dan gapoktan sebagai upaya meningkatkan produksi padi dan jagung akan terus dilanjutkan untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani. (*kdri*)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close