GROBOGAN - Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengajak warga sejukkan dan hijaukan bumi dengan menanam pohon-pohonan di tanah pekarangan atau sekeliling rumah mereka.
Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro saat melaksanakan penanaman pohon dalam rangkaian kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke-99 di Lapangan Desa Karangsari Kecamatan Brati, Selasa siang (4/7). Didampingi Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning, Pangdam IV/Diponegoro tampak antusias dan semangat mencangkul tanah dan menimbunkannya.
"Menanam pohon selain membuat lingkungan yang asri dan sejuk juga dapat mencegah terjadinya global warming atau pemanasan global serta polusi udara," katanya.
Selain Pangdam IV/Diponegoro yang melaksanakan penanaman pohon juga ada Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH, MM, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano, S.I.K, M.Si, MM serta Kepala SKPD Kabupaten Grobogan. Adapun pohon yang ditanam antara lain Matoa, Rambutan, Kelengkeng dan Trembesi.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close