GROBOGAN -Bupati Grobogan Sri Sumarni memimpin Upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler 99 TA 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Karangsari, Selasa (4/7/2017).
Upacara pembukaan TMMD Reguler 99 TA 2017 dimulai  pukul 09.00 WIB yang diikuti peserta dari TNI, Polri, Satlinmas dan organisasi kemasyarakat (ormas), tokoh masyarakat, perwakilan SKPD kabupaten Grobogan serta para anak-anak SD, SMP dan SMA sederajad yang berada di Kecamatan Brati.
Secara simbolis, pembukaan ditandai dengan penyerahan alat kerja bakti berupa cangkul dan sekop kepada anggota TNI dan Linmas.
Bupati Grobogan Sri Sumarni, mengatakan TMMD Reguler 99 TA 2017 dimulai 4 Juli 2017 hingga 3 Agustus 2017.
"TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan, dan semoga dapat dilaksanakan secara maksimal" katanya.
TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa. Tetapi, dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.
"Kita ingin rakyat itu makin sejahtera dan mandiri, kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa," jelasnya.
Begitupun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera.
"Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin," pungkas Bupati.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close