Grobogan- Bertempat di Lapangan Upacara Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, diselenggarakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reguler ke-99 pada hari Selasa tanggal 04 Juli 2017, dengan Inspektur Upacara Bupati Grobogan, H.Sri Sumarni S.H.M.M.  Kegiatan ini dihadiri oleh Pangdam IV/ Diponegoro, Para Asisten Kodam IV/Diponegoro, Danrem 073/ Makutarama, serta Muspida Kabupaten Grobogan.
Setelah upacara pembukaan, Bupati Grobogan, Pangdam IV/ Diponegoro, Para Asisten Kodam IV/Diponegoro, Danrem 073/ Makutarama, serta Muspida Kabupaten Grobogan melihat- lihat stand pameran yang berada di sekitar lapangan Desa Karangsari, salah satunya adalah stand dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Grobogan.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Grobogan,  memamerkan beberapa makanan olahan produk rumah tangga serta batik  tulis Kabupaten Grobogan . Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Grobogan,  memamerkan  makanan olahan dan batik tulis dikarenakan produk produk tersebut yang paling laris di pameran dalam rangka HUT Kabupaten Grobogan Kemarin.
"Hasil inventarisasi selama  Pameran dalam rangka HUT Kanupaten Grobogan kemarin itu,  ternyata produk yang paling banyak dan tertinggi dicari konsumen itu produk batik tulis kemudian makanan olahan," kata Kepala Disperindag Grobogan, Aditya Wahyu Wardana.
Menurut dia, produk batik Grobogan menjadi kerajinan yang diminati banyak konsumen karena sudah menjadi khas  tersendiri, terlebih batik tulis yang diproduksi di sejumlah sentra batik daerah ini mempunyai ragam motif dengan pemandangan alam.
"Kalau jenis makanan olahan itu misalnya produk-produk seperti ceriping pisang, ceriping singkong,  tempe kripik  dan kelanting. Batik tulis dan makanan olahan adalah produk-produk unggulan kami," ungkap Aditya Wahyu Wardana.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close