GROBOGAN - Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke-99 memberikan paparan singkat kepada Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjend TNI Tatang Sulaiman usai upacara pembukaan di Lapangan Desa Karangsari, Kecamatan Brati. Selasa (4/7).

Dalam paparannya Dandim menjelaskan sasaran-sasaran yang akan dikerjakan dalam Program TMMD Reguler selama 30 hari kedepan baik sasaran fisik maupun nonfisik. Sasaran fisik meliputi pengerjaan jalan cor sepanjang 750 meter, pembuatan talud, 10 unit Jambanisasi, rehab musholla dan Poskamling, sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan keterampilan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Narkoba  serta pelajaran mengaji oleh Babinsa. Adapun Satgas TMMD berjumlah 150 personil berasal dari gabungan Pasukan Kodim 0717/Purwodadi, Arhanudse 15 Semarang, TNI AL dan Zipur 4/TK serta dibantu personil dari Kepolisian dan Linmas.
Didampingi Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH, MM dan Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano, S.I.K, M.Si, MM, Dandim mengharapkan dukungan semua pihak agar TMMD dapat berjalan lancar dan sukses.
Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang menerima paparan mengungkapkan bahwa dengan dilaksanakannya Program TMMD ini diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"TMMD dilaksanakan setahun 3 kali dan merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat terutama dalam hal akselerasi pembangunan di desa," tutur Pangdam IV/Diponegoro.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close