BRATI- Sebelum diadakannya sosialisasi serta pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 99, yang akan mulai dibuka pada 4 Juli nanti. Jajaran TNI, beserta Bapeda Provinsi Jateng, Dipermades Grobogan dan perangkat desa melakukan pengecekan langsung ke lokasi TMMD yang ada di Desa Karangsari Kecamatan Brati kemarin (29/5).
Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning melalui Pasiter Kapten Inf Muh Jumar mengatakan, persiapan mulai dilakukan Kodim 0717/Purwodadi untuk menyambut TMMD Reguler ini. Diantaranya dengan mengecek langsung jalan yang akan diperbaiki selama 30 hari tersebut.
Dalam TMMD nantinya akan menyasar pada kegiatan fisik dan non fisiknya. Antaranya perbaikan fisik berupa perbaikan jalan atau pengecoran dengan panjang 750 meter, pelebaran jalan 2,5 meter dan penebalan jalan 0,15 meter.
Kemudian adanya perbaikan pos kampling, mushola dan sebanyak 10 jambanisasi yang dibangun di rumah warga yang belum memilikinya. ?Adanya pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana fisik yang akan dibangun nantinya. Berharap dapat dikerjakan secara maksimal serta nantinya dapat dipelihara dengan baik oleh warga,? jelasnya.
Selain itu, sasaran non fisik yang akan diberikan berupa pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial masyarakat, kejuangan, bela negara dan kesadaran hukum seperti tertib berlalu lintas dan narkoba oleh Polres Grobogan. Serta DP3AKB, Dinsos, Dinkes dan Disnakertrans Grobogan juga ikut dilibatkan.
?Tentunya, setelah survei ini akan dilakukannya sosialisasi yang bertempat di Balai Desa Karangsari. Dimana dengan sosialisasi nanti, semua lapisan masyarakat daerah tersebut mengetahui dan mengerti akan adanya TMMD yang akan berlangsung selama sebulan itu. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,? ungkapnya. (int)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close