Kedekatan Dandim Purwodadi Dengan Anak-anak Desa Karangsari

Grobogan. Pemandangan cukup unik terjadi di lapangan Ds. Karangsari Kec. Brati Kab. Grobogan Kemarin, Minggu (2/7). Seorang Komandan Kodim yang sedang duduk bersila di lapangan dan dikelilingi oleh anak-anak Ds. Karangsari. Anak-anak tersebut tidak segan-segan berbincang dan bercanda dengan orang nomor satu di Kodim 0717/Purwodadi ini.
Dandim mulai pagi sudah berada di lapangan Ds. Karangsari untuk melihat langsung perkembangan kesiapan lapangan yang akan digunakan untuk upacara pembukaan TMMD Reguler 99 Tahun 2017. Mulai dari kebersihan dan kerapian lapangan, pemasangan spanduk dan umbul-umbul sampai dengan kesiapan tarian barongan yang akan dipertunjukan setelah upacara selesai.
Disela-sela kesibukannya tersebut, Dandim sempatkan untuk duduk berbincang dan bercanda bersama anak-anak Ds. Karangsari. Tampak keakraban diantara mereka, dengan sesekali terdengar cekikikan suara tawa dari anak-anak. Mereka adalah Dika, Danu, Marcel, Aldhi, Sahril dan Alga yang merupakan murid kelas 3 dan 4 SDN 1 Karangsari.
"Terima kasih pak Dandim, sebentar lagi jalan ke sekolah kami akan dibangun, jadi kalau musim hujan tidak becek lagi. Kami sering kena marah sama ibu, karena pulang sekolah sepatu sering kotor kena lumpur akibat jalan yang rusak." ungkap Dika sembari tersenyum.
 "Saya kagum sama bapak Dandim, yang begitu dekat dan mudah menjalin keakraban dengan anak-anak desa. Ini merupakan peristiwa langka  dan baru saya temui sekarang." ucap Sutomo, warga Ds. Karangsari.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close