Grobogan. Hari mulai sore, pekerjaan pembuatan talut dalam rangka TMMD Reguler 99 Tahun 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan selesai dan akan dilanjutkan esok hari lagi. Ibu-ibu yang membantu kegiatan tersebut beramai-ramai bersepeda untuk pulang ke rumahnya masing-masing kemarin, Selasa (18/7).
Sambil bercanda mereka bersepeda beriringan. Tampak ceria terlihat di raut wajah mereka setelah seharian bergotong royong membantu Satgas TMMD dalam pembuatan talut di sepanjang jalan yang yang menghubungkan Desa Karangsari dengan Desa Menduran Kecamatan Brati. Saatnya untuk pulang ke rumah kembali menunaikan kewajiban dalam mengurus keluarga.
"Saya harus segera pulang ke rumah untuk memasak buat makan malam suami dan anak-anak. Seharian saya tinggalkan rumah untuk membantu bapak-bapak TNI dalam kegiatan pembuatan talut." ujar Poniyem, warga Dusun Mangonan Desa Karangsari.
"Suami saya bekerja sebagai tukang becak di Purwodadi. Pagi-pagi sudah berangkat dan biasanya pulangnya sore hari. Makanya saya buru-buru pulang untuk memasak supaya selesai sebelum ia pulang." tambahnya.
Meskipun Poniyem dan teman-temannya sedikit kerepotan membagi waktu antara berkerja di TMMD dan mengurus rumah tangga setiap harinya. Tetapi ia mengaku senang bisa membantu dalam kegiatan TMMD karena semua itu untuk kemajuan desanya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close