Grobogan - Kemanunggalan rakyat dalam membangun diwujudkan melalui kegiatan nyata gotong-royong dalam aksi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan secara sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah, baik di Desa, Kabupaten maupun di Provinsi serta masyarakat sebagai ujung tombak.
Melalui kegiatan terintegrasi TMMD dapat memotivasi semua pemangku kepentingan dalam memberdayakan masyarakat sebagai subyek pembangunan yang selanjutnya mengakselerasi pelaksanaan program-program pembangunan. sementara sifat TNI dalam pembangunan Desa merupakan bentuk karya nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam mempercepat pembangunan.
Seperti terpantau di rumah Bambang,Kadus Pulorejo Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan yang merupakan tempat posyandu dilaksanakan, yang tergabung dalam Satgas tengah sibuk membantu para ibu-ibu dan balita yang sedang melaksanakan kegiatan Posyandu
Keaktifan dan ketelatenan menimbang anak dan balita yang dilakukan Serda Suwoto yang merupakan anggota Tim Satgas TMMD seolah menjadi warna tersendiri dalam kegiatan Posyandu kali ini.
Para ibu-ibu seraya tambah bersemangat dan takjub melihat sosoktentara yang dengan sangat ramah,sopan dan lemah lembut membantu ibu-ibu .
 "Gak nyangka, kok tentara lemah lembut dan sopan begitu ya", ungkap salah satu warga yang mengikuti kegiatan Posyandu.
Bidan saat ditemui dilokasi mengaku merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak  tentara di dusun pulorejo itu karena pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lebih tertib dan antusias masyarakat.
Alhamdulillah atas bantuan bapak bapak TNI dalam pelaksanaan kegiatan dan bantuan sosialisasi sebelum kegiatan para ibu-ibu dari dusun selatan,barat,timur dan tengah bisa hadir semua sebanyak dua puluh dua orang," katanya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close