Grobogan - Sebagaimana diketahui sesuai program dan anggaran dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 99 Kodim 0717/Purwodadi untuk anggota Satgas mendapat dukungan dana uang makan dari komando. Dana tersebut diserahkan ke  warga untuk dikelola dimana dia tinggal dan menginap. Hanya saja di dalam pelaksanaannya sehari- hari, selain para prajurit mendapat haknya tersebut di setiap harinya ada suguhan makanan yang di sediakan warga dengan sukarela secara bergantian.
Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian warga dengan dilaksanakan Program TMMD Reguler ke-99 Tahun 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. Dengan adanya bantuan logistik wilayah tersebut sangat membantu untuk menganjal perut para prajurit dan warga masyarakat yang sedang bekerja.
Rinawati (42) warga Dusun Mangonan RT 1 RW 5  yang mendapat giliran mengirim makanan kepada prajurit dan warga masyarakat yang turut bekerja. Hal ini menunjukan bahwa jiwa sosial masyarakat di Dusun Mangonan masih tinggi dan patut kita teladani meskipun hanya pisang goreng yang disuguhkan.
Satgas TMMD  juga tidak mau membebani masyarakat karena mereka sadar dan tahu bahwa mereka bekerja bukan karena makanan atau imbalan, tetapi mereka bekerja karena mereka tulus ikhlas melakukannya guna tercapainya Program TMMD demi kelancaran dan kepentingan pembangunan wilayah yang mereka emban.
Di tempat lain Praka Zamsari  mengatakan, "makanan kue yang diberikan oleh warga dapat menambah moril prajurit dan warga masyarakat yang berada di lapangan ,�ucapnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close