GROBOGAN - Kemanunggalan TNI dan rakyat didasari atas saling melengkapi dan saling membutuhkan. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa, fungsi tentorial TNI tidak hanya sebatas di bidang pertahanan semata, khususnya dalam menjaga dan menjamin kedaulatan negara. Tetapi lebih dari itu, TNI nyata-nyata mampu memberikan sumbangsih yang besar dan pengaruh positif terhadap kemajuan masyarakat dan percepatan pembangunan di daerah. 18-7-2017
TMMD dilakukan sebagai bhakti TNI terhadap masyarakat dan merupakan wujud keberadaan TNI yang tidak pernah meninggalkan rakyatnya. Masyarakat dilibatkan secara aktif. Partisipasi masyarakat yang tinggi, tentunya mampu pula meningkatkan kualitas komunikasi sosial sebagai bagian dari sasaran TMMD, salah satunya yaitu mendekatkan TNI dengan rakyat melalui perwujudan pembangunan fisik dan nonfisik.
Dijelaskannya, pembangunan fisik pada TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 diarahkan pada pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan Jalan yang dicor kemudian rehab musholla dan jambanisasi.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close