Grobogan . Pada kegiatan TMMD Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi,  banyak sasaran yang menjadi program TMMD baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik. Pada sasaran non fisik berupa penyuluhan, pelatihan serta pelayanan kesehatan. Kegiatan Posyandu juga merupakan bentuk sasaran non fisik, seperti yang dilakukan Posyandu Anggrek Dusun Pulorejo, Desa Karangsari,  Kecamatan Brati. Selasa (18/07).
Menurut Sri Lestari, Amd, Posyandu di Dusun Pulorejo   ini ada 3 yakni Posyandu Balita Anggrek yang berada di RT 02/07  dan Posyandu Balita Dahlia di RT 01/07 serta Posyandu Lansia Kemuning RT 05/07.
"Pelayanan Posyandu yang biasanya dilakukan setiap bulan sekali yaitu antara tanggal 15 - 19 dan hari ini kita laksanakan penimbangan dan pemberian bantuan  gizi,� ucap Bidan Desa Karangsari ini.
Pagi ini, puluhan anak balita memenuhi Posyandu Anggrek yang berada di RT 02/07 Dusun Pulorejo.  Mereka mendapat pelayanan penimbangan berat badan serta tinggi badan.
Ini dilakukan agar mengetahui perkembangan anak balita setiap bulannya sehingga bisa terdeteksi dini apabila terdapat balita yang gizi buruk. Layanan kesehatan ini terasa begitu lengkap karena berbarengan adanya TMMD Reguler ke-99 di Desa Karangsari ini,tambah Sri Lestari yang di bantu sejumlah kader kesehatan.
Sementara itu salah satu anggota satgas TMMD Serda Suwoto mengatakan bahwa ini wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close